Apakah harga barang sudah termasuk ongkos kirim? Belum termasuk, setiap barang yang anda pesan akan di kenakan ongkos kirim.

Berapa ongkos pengirimannya? Ongkos kirim disesuaikan dengan berat barang yang dipesan, ekspedisi yang digunakan & lokasi tujuan pengiriman.

Berapa lamanya pengiriman tersebut? Tergantung ekspedisi yang digunakan, normalnya untuk daerah Indonesia pengiriman berkisar antara 2-7 hari kerja. Untuk luar Indonesia akan kami informasikan pada saat pemesanan. Untuk lebih detilnya silahkan menghubungi kami.

Apa yang harus saya lakukan jika barang belum saya terima dari batas normal pengiriman ekspedisi tersebut? Silahkan tracking nomor resi yang telah kami berikan di website ekspedisi tersebut, jika anda kesulitan silahkan hubungi kami, kami akan membantu melacak status terakhir kiriman anda & meng-kroscek hal tersebut ke pihak ekspedisi.

Bagaimana jika barang yang saya pesan dengan status sudah terkirim dan kemudian barang tersebut saya terima dengan kondisi packing yang rusak/cacat bahkan mengakibatkan kerusakan pada isi packing? Jangan langsung terima & tanda tangan lembaran tanda terima dari ekspedisi tersebut, cek kerusakan dan kondisi isi barang langsung didepan kurir...usahakan dokumentasi kondisi barang tersebut agar mempermudah komplain anda kepada pihak ekspedisi. Klaim wajib diajukan paling lambat 1x24 jam, setelah kiriman barang diterima dan dilaporkan kepada petugas customer service ekspedisi tersebut.

Bagaimana jika kiriman tersebut ternyata hilang selama proses pengiriman, kemana saya harus komplain? Perlu kami informasikan jika terjadi keterlambatan, kerusakan & kehilangan barang dalam proses pengiriman sepenuhnya menjadi tanggung jawab ekspedisi, jadi komplain tersebut anda ajukan ke pihak eksedisi tsb.....Pihak kami selaku pengirim barang "hanya membantu" untuk melakukan tracking & konfirmasi dengan pihak ekspedisi dan informasi yang kami dapatkan akan kami teruskan ke konsumen.

Jika terjadi kehilangan/kerusakan selama proses pengiriman apakah saya mendapat ganti rugi dari pihak ekspedisi? Betul, selama syarat dan ketentuan klaim tersebut sudah terpenuhi. Tiap ekspedisi akan memberikan GARANSI jika terjadi kerusakan atau kehilangan pada kiriman yang tidak diasuransikan. Rata-rata mereka memberikan ganti rugi maksimal 10x dari ongkos kirim saja bukan seharga nilai barang. Dan sangat kami sarankan jika Nilai barang bernilai 10x lipat dari ongkos kirim, ASURANSIKAN barang tersebut.

Jadi ongkos kirim belum termasuk asuransi kehilangan/kerusakan? Betul.....Garansi dan Asuransi itu berbeda. Untuk barang yang tidak diasuransikan hanya akan mendapat ganti rugi maksimal 10x dari ongkos kirim saja, sedangkan asuransi anda akan mendapat ganti rugi senilai barang yang hilang tersebut.

Jika saya ingin mengasuransi kiriman tersebut berapa saya harus menambah ongkos kirim-nya? Masing2 ekspedisi memiliki persentase yang berbeda, berikut lebih jelas persentase asuransi tsb :

  • DAKOTA = 0,35% dari nilai harga barang
  • ESL = 0.2% dari harga barang + administrasi Rp 10.000,-
  • JNE = 0.2% dari harga barang + administrasi Rp 5.000,-
  • PAHALA EKSPRESS = 0,25% dari nilai barang
  • PANDU LOGISTICS = 0,35% dari nilai harga barang
  • POS INDONESIA = 0.24% x nilai harga barang + 10% PPN
  • RPX = 1% dari nilai harga barang
  • TIKI = 0.225% dari nilai barang
  • WAHANA = Nilai barang kiriman yang melebihi Rp 299.000 akan dikenakan biaya premi asuransi sebesar 0,5% x harga barang

Apakah saya bisa menentukan sendiri jasa ekspedisi yang ingin saya pakai? Bisa, selama ekspedisi yang anda minta tersedia di kota kami.